Jumat, 09 Oktober 2015

Jakarta Hari ini Rabu (16/4/2014) sejak tadi pagi di linimasa ramai perbincangan tentang sebuah status sosial media path yang dicapture oleh seseorang dan diposting di twitter. Status tersebut dibuat oleh seorang perempuan yang mengeluhkan tentang ibu hamil yang menginginkan kursi prioritas. Pengguna path tersebut sangat kesal karena ibu hamil meminta duduk saat di kereta api. Padahal dia keberatan untuk memberikan kursinya karena dia sudah susah payah datang dari dini hari. Dengan kekesalannya ini, akhirnya perempuan tersebut mencurahkan kemangkelannya di sosial media path.
Dalam pathnya dia menuliskan, "benci bgt sama ibu-ibu hamil yang tiba-tiba dateng minta duduk, ya gue tau lw hamil tapi plis dong berangkat pagi. ke stasiun yang jauh sekalian biar dapet duduk. gue aja ga hamil bela-belain berangkat pagi demi dapet tempat duduk, dasar emang nggak mau susah. kalo ga mau susah ngga usah kerja bu dirumah aja, mentang-mentang hamil maunya diingetin terus, tapi sendirinya ngga mau usaha, cape deh #notedtomyselfjgnnyusainorg".

Sangat teriris hati saya membaca postingan ini. Kenapa begitu mudah sikap negatif itu tercipta. Apakah mereka semua tidak pernah merasa dilahirkan oleh seorang ibu??? dan apakah mereka tidak menyadari kelak mereka akan menjadi seorang ibu?
Seharusnya mereka berfikir dulu sebelum membuat status dan komentar seperti itu. jika mereka semua pernah melaksanakan Sekolah Dasar, pribahasa ini seharusnya tau. "Lidahmu Harimaumu".
Jangan sampai orang mencari - cari siapa orang tuamu? apakah ini diajarkan oleh orang tuamu? (walaupun sebenarnya mereka yang berbuat).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar